Model Kebaya Kutu Baru Yang Cocok Untuk Semua Kegiatan

Tampil di acara pesta lamaran maupun kondangan dengan pakaian kebaya kutu baru sepertinya sedang booming belakangan ini. Jenis kebaya klasik khas Indonesia yang memiliki bef atau secarik kain penghubung di bagian tengah dada ini sama sekali tidak terlihat kuno jika dipadukan dengan warna dan jenis kain yang sesuai. Bahkan jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari juga sangat pas dan terlihat elegan. 

Macam-Macam Penggunaan Kebaya Kutu Baru 


1. Kebaya untuk lamaran 

Kebaya Untuk Lamaran

Jika ingin menggunakan kebaya dengan bef untuk acara lamaran maka pastikan agar memilih jenis bahan yang bisa membuat penampilan Anda terlihat glamour. Pilihlah bahan lace atau broket dengan furing yang memiliki motif sederhana. Untuk warnanya bisa menggunakan warna pastel yang kalem dan serasi dengan bawahan jarik atau batik. Pastikan juga ukuran kebaya bisa menutupi pinggul agar terlihat lebih santun. 

2. Kebaya kerja 

Kebaya untuk Kerja

Model kutu baru juga bisa Anda lihat pada pelayan hotel dan pramugari. Biasanya mereka bekerja dengan menggunakan jenis kebaya lengan pendek, dan dipadukan dengan rok jarik berukuran mini yang mampu memperlihatkan lekuk tubuh mereka yang indah. Bahkan dengan riasan sanggul dan penambahan bros pada bagian tengah dada mampu membuat mereka terlihat lebih santun, glamour, dan elegan. 

3. Kebaya sehari-hari 

Keabaya Sehari-hari

Jenis kebaya dengan model kutu baru juga sangat pas untuk dijadikan pakaian sehari-hari. Jangan takut terlihat norak karena Anda bisa memilih desain yang simple dengan warna yang polos tanpa ada bordir atau sebagainya. Untuk bef pada bagian dada pilihlah yang agak panjang ke bawah, dan agar terlihat lebih casual maka padukan kebaya dengan celana kain polos berwarna putih atau hitam. 

4. Kebaya untuk kondangan 

Kebaya untuk kondangan

Jika tidak ingin tampak terlalu glamour ketika menghadiri acara lamaran atau kondangan maka bisa juga menggunakan jenis kutu baru yang polos. Anda bisa memilih desain warna yang tegas agar tidak terlihat kaku. Dan untuk menambah kesan formal maka penggunaan kebaya bisa dipadukan dengan bawahan rok batik yang senada dengan warna kebaya. 

Aksesoris Tambahan Untuk Kebaya 


Desain sederhana pada kebaya kutu baru telah menyulap penampilan wanita Indonesia terlihat lebih casual dan elegan. Namun karena pemilihannya yang tidak tepat maka menjadikan tampilan tersebut terlihat tidak pas. Untuk itu sesuaikan kebaya dengan bentuk tubuh, warna kulit dan tinggi badan Anda. Dan untuk menambah kesan feminin serta glamour maka bisa ditambahkan beberapa aksesoris seperti berikut. 

1. Stagen 

Stagen merupakan kain yang memiliki lebar 15 cm dan panjang 5-10 meter. Kain yang sering dipakai orang tua jaman dahulu ini mampu menjadikan badan terlihat lebih singset dan tegap. Bahkan juga dipercaya mampu mengencangkan perut sehabis melahirkan. Selain membuat penampilan Anda terlihat lebih feminin, penggunaan kain yang dililit pada perut ini juga berfungsi untuk menahan jarik agar tidak jatuh. 

2. Sabuk atau belt 

Penggunaan sabuk atau belt pada kebaya akan menyamarkan bentuk perut Anda yang kurus maupun bergelambir. Selain itu penambahan belt pada kebaya jenis kutu baru juga mampu menambah kesan yang lebih anggun. Untuk Anda yang berbadan kurus maka lebih baik menggunakan belt berukuran kecil, sedangkan untuk Anda yang memiliki perut agak besar maka bisa menggunakan belt yang lebar. 

3. Bros 

Desain kebaya yang simpel akan terlihat lebih cantik jika ditambah dengan bros pada bagian tengah dada. Anda bisa memilih bros yang bersusun tumpuk atau yang biasa. Beberapa bros dilengkapi dengan mata mutiara sehingga terlihat lebih manis dan bercahaya. Sedangkan untuk warnanya lebih banyak seperti emas dan perak sehingga menguatkan kesan layaknya wanita keraton. 

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.

Click to comment