Model Hijab Pengantin Modern Terbaru Dengan Memadukan Nuansa Adat Jawa

KebayaModern.Info Mungkin belum ada zaman dahulu karena pengantin zaman dahulu biasanya lebih suka menggunakan pakaian adat ketika mereka melangsungkan pernikahan. Namun, seiring perkembangan zaman, banyak perias yang sengaja memadukan busana adat dengan hijab. Tak heran, jika di zaman sekarang Anda lebih sering menemukan pengantin yang mengenakan hijab cantik. Pengantin berhijab biasanya akan mudah Anda temukan di daerah jawa karena perias daerah Jawa memang sengaja memadukan adat jawa dengan kebiasaan berhijab untuk pengantin muslimah. Jika Anda penasaran bagaimana gaya kerudung pengantin yang sudah dipadukan dengan adat jawa, simak informasinya berikut ini.

Hijab pengantin modern yang memadukan adat jawa dengan kebiasaan berhijab bisa Anda lihat dari aksesoris yang dikenakan pengantin dihari pernikahannya. Mungkin, jika Anda mengenakan hijab ke pesta, Anda hanya akan memberikan aksesoris berupa manik-manik atau bros di atas kepala untuk mempercantik dandanan hijab Anda. Namun, ketika hijab pengantin tersebut sudah dipadukan dengan adat jawa, maka Anda akan menemukan rangkaian bunga melati, ‘sunduk mentul’, dan beberapa aksesoris khas pengantin jawa. Ada juga perias yang sengaja memasangkan ‘gelung’ pada pengantin, sebelum ia memakaikan hijab pada pengantin tersebut.
Gaya kerudung pengantin pertama, perias pengantin sengaja memilihkan gaya yang sederhana agar pengantin tidak ribet saat mengenakan kerudung. Kerudung yang dibutuhkannya hanyalah kerudung segiempat dan kerudung panjang dengan warna senada. Sedangkan, untuk dalaman agar rambut tetap rapi, perias memilihkan ciput dengan warna pink. Tentunya, setelah ia memakaikan ciput, kerudung segiempat sampai lehernya benar-benar tertutup, barulah ia meletakkan kerudung panjang di atas kepala dan membiarkannya tergerai agar tampak lebih elegan. Kecantikan hijab putih tersebut semakin terpancar ketika perias sengaja melilitkan bunga melati di bagian belakang kerudung dan membiarkannya sisanya tergerai di dadanya. Hijab semakin cantik karena perias memasangkan aksesoris di kepalanya.
Gaya hijab untuk pengantin yang kedua juga sangat simple. Perias hanya membutuhkan ciput topi, kerudung segi empat dan kerudung panjang ketika ingin mendandani pengantin muslimah tersebut. Cara memakai jilbab modern pengantin tersebut, pertama kali perias memasangkan ciput topi. Setelah itu, perias mulai memasangkan kerudung segiempat sampai kerudung bisa menutupi bagian leher pengantin. Barulah nanti, ia memasangkan kerudung panjang dan mengaitkan kerudung di atas kepala dengan jarum agar tidak mudah jatuh. Untuk memberikan nuansa adat, perias sengaja melilitkan rangkaian bunga melati di atas kepala dan menambahkan beberapa bunga di kepala bagian samping. Cukup simple bukan?

Kebaya Pengantin Modern Adat Jawa

Model hijab pengantin terbaru 2014 ini juga terbilang simple. Pengantin hanya perlu dalaman berbentuk ninja sebagai penutup rambut dan lehernya serta jilbab panjang yang di dalamnya sudah ada tempat kepala. Sehingga, ketika pengantin ingin memakainya, ia hanya perlu memakai ninja dan langsung bisa memakai kerudung panjang tersebut. Agar tidak mudah jatuh, kerudung panjang biasanya penuh dengan manik-manik tersebut dikaitkan dengan jarum di atas kepala. Untuk menambahkan kesan adat, ada bisa melilitkan bunga melati di kepala pengantin wanita tersebut serta menambahkan aksesoris cantik lainnya.

Gaya Hijab Modern Dipadu Dengan Kebaya Modern Jawa

Gaya jilbab pengantin yang terakhir, mungkin hamper mirip dengan gaya hijab sebelumnya. Perias hanya membutuhkan ciput, kerudung segiempat dan juga kerudung panjang ketika mendandani pengantin. Setelah semua kerudung terpasang di atas kepala, tak lupa perias memberikan lilitan bunga melati agar nuansa adat tetap terasa. Perias juga sengaja memberikan bando yang berupa gabungan dari beberapa ‘sunduk mentul’. Jika biasanya sunduk mentul pada pengantin ditancapkan pada sanggul, tetapi pada pengantin berhijab pemasangan sunduk mentul dibuat sedemikian rupa agar lebih sederhana. Semoga informasi tentang hijab pengantin dan kebaya modern di atas bermanfaat bagi para pembaca.
Model Kebaya Modern Muslimah

Description: Kebaya pengantin modern yang dipadukan dengan adat jawa biasanya tetap memberikan aksesoris berupa rangkaian melati serta ‘sunduk mentul’ di atas kepala.

Demikianlah Model Hijab Pengantin Modern Terbaru Dengan Memadukan Nuansa Adat Jawa, kamu juga bisa mengirimkan foto mengenai hijab modern dan kebaya modern pengantin kamu melalui form Contact Us agar dapat tampil di situs www.kebayamodern.info ini.