Kumpulan contoh model baju kebaya modern dengan desain yang simple

4 Jenis dan Model Jilbab Kekinian

Jilbab bukan hanya dimaknai sebagai penutup kepala saja bagi umat muslim di seluruh dunia, namun jilbab juga sebagai alarm jika perempuan melakukan kesalahan. Dalam artian, dengan menggunakan jilbab seluruh wanita harus dapat mempertanggungjawabkan perilaku dan perkataannya agar dipandang oleh orang lain itu baik dan bisa menjaga nama baik sebagai muslimah.



Dalam urusan berpenampilan, terkadang jilbab suka disalahartikan oleh sebagian besar wanita saat ini. Mereka berpenampilan tertutup di bagian kepala, namun tidak memperhatikan penampilan busananya. Ada juga yang memperhatikan penampilannya, namun cuek dan acuh dengan urusan jilbab. Bahkan mereka menggunakan jilbab masih terlihat rambutnya. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, Anda dapat membaca referensi beberapa model jilbab dibawah ini agar tetap tampil sopan, rapi, namun tetap syar’i :

1. Model jilbab segiempat




Dengan menggunakan jilbab segiempat, Anda akan lebih mudah membentuk dan memasang jilbab di kepala Anda. Terlebih lagi jika Anda menggunakan jilbab ini untuk keseharian, karena akan terasa lebih simple dan tidak akan memakan banyak waktu untuk menggunakannya. Jilbab segiempat rata-rata digunakan para wanita dengan menggunakan ciput di dalamnya, karena jika tidak, rambut akan sedikit terlihat karena ujung dari jilbab akan terbuka yang menyebabkan rambut Anda akan terlihat. Oleh karena itu, peran ciput untuk penggunaan jilbab ini sangat besar.

2. Jilbab langsung

Jilbab langsung adalah jilbab yang tidak perlu menggunakan jarum untuk memasangnya, karena Anda cukup menggunakannya dengan memasukkan ke dalam kepala Anda tanpa membentuk yang bermacam-macam. Jilbab langsung biasanya sering digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga yang malas untuk menggunakan jilbab yang terlalu rumit digunakan.

Namun saat ini dengan perkembangan zaman dan referensi dari internet yang sudah maju pesat, jilbab langsung banyak dijual di pasaran dengan motif, warna, dan corak yang kekinian. Untuk mengikuti zaman di era milenial ini, jilbab langsung ada yang memiliki panjang sedada dan memiliki banyak pita untuk dikaitkan di sekitar area leher. Jadi bagi Anda yang ingin tidak ribet dan ingin cepat, Anda bisa mencoba jilbab langsung ini dengan membelinya di toko online atau toko terdekat Anda.

3. Jilbab paris

Jilbab paris ini memiliki hampir persamaan dengan jilbab segiempat. Walaupun panjangnya lebih panjang daripada jilbab segiempat, namun jilbab paris ini lebih bisa dibentuk bermacam-macam, berbeda dengan segiempat yang hanya terbatas untuk Anda membentuk macam-macam. Jilbab ini tidak sepanjang dengan jilbab pashmina yang mayoritas memiliki panjang hampir hingga ke perut, sehingga pashmina bisa dibentuk lebih variatif disbanding jilbab segiempat maupun paris.

Jilbab paris saat ini juga sangat cocok digunakan untuk ke acara-acara formal, dengan model yang dibuat diikat di belakang kepala, hingga dikaitkan dengan jarum di belakang leher.

4. Jilbab pashmina

Jenis jilbab satu ini memang yang saat ini banyak digunakan oleh para muslimah dan hijabers masa kini. Pashmina memiliki bahan yang sangat lembuat dan mudah dikreasikan, bahkan saat ini sudah banyak tutorial memakai jilbab pashmina yang menjamur di internet. Dengan bahan yang halus dan mudah dibentuk, membuat pashmina masih menjadi juaranya disbanding jilbab lainnya.

Panjang pashmina bisa mencapai perut sehingga orang-orang mudah sekali mengkreasikan dan disesuaikan dengan kegiatan saat itu. Misalnya untuk pergi ke kondangan, para wanita biasanya mengkreasikan pashmina dengan menjepitnya di samping telinga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Jenis dan Model Jilbab Kekinian