Kumpulan contoh model baju kebaya modern dengan desain yang simple

Pilihan Kebaya dan Gamis Syar'i Untuk Acara Formal

Tampil syar’i dengan jilbab menutupi dada tubuh para perempuan memang sangat dianjurkan untuk para muslimah di seluruh dunia. Walaupun saat ini memang umat muslim perempuan di dunia masih belum bisa sepenuhnya tampil syar’i, namun sudah banyak saat ini para perempuan yang menginspirasi dalam hal berpakaian agar dalam berpenampilan, umat perempuan ini tidak mengundang nafsu bagi kaum adam.


Namun sayangnya banyak wanita yang beranggapan bahwa seorang muslimah terutama yang berpenampilan syar’i terlihat berpenampilan kuno dengan model busana yang itu-itu saja. Padahal dalam hal berbusana, bisa diatur dan dipadupadankan. Berikut beberapa contoh kebaya yang dapat dijadikan referensi para muslimah untuk tetap berpenampilan rapi, tertutup dan syar’i :

1. Kebaya gamis brokat

Para wanita memang sedang melirik kebaya jenis ini. Selain modelnya yang dianggap kekinian dan telah mengikuti trend masa kini, kebaya gamis ini dapat digunakan untuk acara formal maupun semi-formal. Acara formal seperti kondangan, pertunangan, dan menghadiri wisuda. Sedangkan acara non formal seperti rapat, pertemuan khusus, maupun lebaran.

Desainnya yang mudah untuk dibuat dan terlihat tampak muda bagi yang mengenakannya, busan ini juga sangat banyak dipilih oleh para muslimah. Bukan hanya para orang tua, anak-anak muda zaman sekarang juga tidak keberatan jika mengenakan kebaya brokat ini, biasanya dengan atasan yang sudah banyak motif dan corak, mereka menggunakan bawahan yang polos. Tentunya senada dengan warna atasan.



Walaupun tidak sedikit wanita di luar sana yang menginginkan desain baju dengan ornament tambahan sesuai dengan diri sendiri, busana ini juga dapat ditemukan dimanapun seperti di toko ataupun di mall. Bahkan saat ini sudah banyak toko online yang juga menjual kebaya brokat ini.

2. Kebaya semi kaftan


Kaftan memang saat ini sudah banyak diincar oleh anak muda zaman sekarang untuk menghadiri acara-acara formal seperti kondangan, wisuda, maupun sewaktu lebaran. Jika kebaya dulunya hanya identic dengan orang tua dan serba kuno, saat ini sudah ada terobosan terbaru karena kebaya dapat dipadukan dengan kaftan. Biasanya kaftan adalah long dress yang memiliki motif atau bentuk lekukan di tengah atau pinggang, namun saat ini kebaya juga bisa dijadikan atasan dari terusan rok kaftan ini.

Jika Anda adalah hijabers, Anda dapat memadukan setelan kebaya semi kaftan ini dengan hijab pashmina yang memiliki panjang sedada dan memilih warna yang senada dengan baju Anda. Hindari warna-warna yang memiliki corak beragam dan hijab yang dibentuk-bentuk. Sebisa mungkin hijab dibuat polosan saja.

3. Gamis


Busana ini juga kerapkali dipilih oleh banyak orang untuk menghadiri acara-acara khusus dan formal, namun sampai saat ini hanya kalangan orang tua yang menyukai menggunakan gamis. Anak muda jaman sekarang lebih senang jika menggunakan kaftan, ataupun kebaya dengan model yang beragam, karena akan terlihat sangat kekinian.


Berbeda dengan gamis brokat, gamis terlihat seperti menuakan umur Anda, dan tidak simple jika digunakan kemanapun. Terlebih lagi Anda nantinya akan menggunakan jilbab dan heels, yang akan sedikit membatasi ruang gerak. Namun jika Anda lebih menyukai berpenampilan yang tertutup dan tidak menunjukkan lekuk badan, Anda bisa memilih gamis untuk digunakan ke acara-acara tertentu.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pilihan Kebaya dan Gamis Syar'i Untuk Acara Formal