3 Inspirasi Gaun Pengantin Muslim Warna Putih untuk Pesta

Pernikahan adalah momen yang sangat membahagiakan bagi setiap orang, terutama para wanita karena kesibukannya mencari pakaian terbaik. Sebagian wanita yang berhijab juga perlu memikirkan tentang model gaun pengantin muslim dengan desain elegan tetapi syar’i atau menutup aurat. 

Lalu, bagaimana desain gaun pengantin muslim yang recommended? Berikut ini adalah 3 inspirasi yang bisa dijadikan acuan dalam membuat gaun sendiri untuk acara pernikahanmu. 

1. Gaun Pengantin Variasi Drapperies

Gaun Pengantin Variasi Drapperies

Gaun pengantin muslim mewah yang satu ini dibuat dengan model elegan serta menonjolkan sisi detail yaitu terusan ditambah lengan tumbpuk dua. Seperti namanya, produk fashion yang satu ini mempunyai variasi berupa draperies pada bagian dada. Karena bentuknya menyerupai pita, maka tampilan syar’i akan lebih tampak. Sebaiknya gunakan model ini untuk menutupi bagian dada sehingga penampilan lebih tertunjang. 

Bagian bawah dari gaun pengantin muslim modern yang satu ini merupakan gabungan dari rok polos dan rok dengan belahan dari atas yang dipadu renda di pinggirnya. Jadi, ada 2 lapisan yang dapat dikombinasi antara putih dengan silver atau gold sesuai dengan selera. Bahan yang cocok untuk gaun ini adalah satin yang dipadukan dengan lace. 

2. Gaun Asimetris Bertumpuk 

Gaun Asimetris Bertumpuk

Salah satu tren kekinian dari fashion millennial adalah pakaian yang serba asimetris. Ternyata, gaun pengantin muslim kekinian juga dapat merujuk para tren tersebut tanpa mengurangi keanggunan serta kecantikanmu lho! 

Bagian asimetris dari gaun ini terletak pada bawahnya yang bertumpuk. Jadi, pada lapisan pertama ada hiasan payet bunga diagonal, dimana bagian atasnya langsung dikenai lapisan kedua yang membentuk gelombang. Dengan demikian, ada 2 tumpuk rok yang mendukung tampilan gaun menjadi semakin elegan. 

Gaun asimetris yang mempunyai detail di bagian bawah ini sangat cocok dipakai muslimah yang ingin konsisten dalam menggunakan hijab lebar. Jadi, pada bagian atasnya tidak perlu terlalu banyak aksen karena bagian bawahlah yang menjadi center of interest. Untuk warnanya sendiri, kamu bisa memilih payet silver atau warna lainnya. Yang penting warna putih tetap dominan. 

3. Gaun Pengantin Three Pieces

Gaun Pengantin Three Pieces

Gaun pengantin yang satu ini cenderung memiliki sifat yang elegan meskipun desainnya cukup sederhana. Model yang memiliki 3 bagian ini antara lain terletak pada rok flared panjang, bolero, ditambah blouse yang sangat panjang. Hiasan border atau payet dapat diletakkan pada bagian depan, dekat leher atau di hijabnya sesuai dengan gaya mempelai serta fashion hijab. 

Agar ada detail juga yang di lengan, maka gaun pengantin muslim simple dan elegan ini juga mempunyai lengan lonceng serta hiasan payet. Untuk memaksimalkan penampilanmu, maka ketika memakai hijab tambahkan juga pita satin di bagian atas sehingga tetap terkesan manis tanpa mengurangi kenyamanan di pelaminan. 

Bahan dari gaun pengantin 3 lapisan ini adalah satin dan sutera. Karena mengandung bahan yang berkualitas tinggi maka untuk menyesuaikan budget maka dapat membeli sutera yang sintetis atau pemilihan bahan lain dengan sifat sama. Tujuannya agar tidak terjadi perbedaan ekspektasi dengan hasilnya. Yang perlu diperhatikan adalah menyamai sifat kain satin dan sutera untuk acuan. 

Itulah 3 inspirasi gaun pengantin muslim berwarna putih untuk pesta maupun akad nikah. Jangan lupa untuk selalu mencari referensi pakaian yang nyaman, fashionable dan cantik untuk momen terbaik bersama pasangan. Selain itu, jahitlah pakaian dari jauh-jauh hari agar tidak mendadak dan hasilnya pun bisa dipertanggungjawabkan. 

Mohon untuk berkomentar dengan baik, untuk komentar spam akan kami hapus.

Click to comment